Ini Film Horor Tertua Di Dunia, Dibuat Tahun 1896

Ini Film Horor Tertua Di Dunia, Dibuat Tahun 1896
Ini Film Horor Tertua Di Dunia, Dibuat Tahun 1896. Film horor diketahui merupakan film yang berusaha memancing rasa takut para penonton. Selama lebih dari satu abad, film horor sudah ada sebagai salah satu genre film.
Nuansa mengerikan dan supranatural adalah tema yang sering dalam sebuah film horor. Genre Horor juga bisa tumpang tindih dengan fantasi, fiksi supernatural dan thriller.
Hampir tiap tahun, banyak film horor bermunculan. Baik di dalam negeri maupun produksi luar negeri. Dan tidak sedikit yang diminati banyak penggemar. Tetapi tahukah anda, apa film horor tertua yang pernah dibuat?
Dilansir laman Wikipedia, penggambaran pertama dari peristiwa supranatural muncul di beberapa film pendek bisu yang dibuat oleh pelopor Georges Méliès pada akhir 1890-an.
Dan yang paling terkenal adalah Le Manoir du Diable, yang dianggap sebagai film horor pertama di dunia. Film yang masih dengan format film bisu dibuat tahun 1896.
Film ini masih berupa sketsa pantomim singkat dalam gaya fantasi komik teatrikal. Menceritakan kisah perjumpaan dengan Iblis dan berbagai hantu.
Alur cerita dimaksudkan untuk membangkitkan hiburan dan bertanya-tanya dari para pendengarnya, bukan rasa takut. Tetapi, karena tema dan karakternya, secara teknis dapat dianggap sebagai film horor pertama.
Tidak hanya itu, Film ini juga memiliki inovasi. Karena durasi film berlangsung lebih dari tiga menit. Ini bisa dianggap proyek ambisius untuk jaman itu.
Adapun film dibuka dengan adegan kelelawar besar yang terbang ke kastil abad pertengahan. Kelelawar itu mengelilingi ruangan, sebelum tiba-tiba berubah menjadi Iblis.
Tidak lama berselang, dua pria berani memasuki kastil. Keduanya kemudian diganggu berbagai fenomena supranatural. Hingga seorang di antaranya melarikan diri.
Sementara satu orang lainnya tetap bertahan. Dia pun dengan gagah berani menghadapi berbagai gangguan dari para makhluk halus hingga film berakhir.

Comments

Popular posts from this blog

Tuduhan Rusia, Dua Jet Tempur AS Telah Jatuhkan Bom Fosfor Putih Di Suriah

Bannon Klaim Ada Gerakan Makar Di Internal Gedung Putih Berskala Besar

Rebut Grand Slam Ke-14, Djokovic Kembali Ke Performa Terbaiknya